Cara Optimasi Title Agar Lebih Seo Friendly

Setelah mengangkat topik cara menghilangkan dan menyembunyikan title deskripsi pada blogspot, kurang lengkap jika tidak sekalian membahas tentang optimasi title agar lebih seo friendly. Majalah Blogger Indonesia kali ini membahas tentang tentang bagaimana mengoptimalkan seo pada title blog. memang bisa...???

Tentu bisa, tapi jujur saya tema yang di angkat Majalah Blogger Indonesia ini bersumber dari gurunya sendiri yang ikut dalam kontes seo dan sampai saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara. kita doakan saja ya..... tapi juga masih menjadi perdebatan dari sang "seo pintar" yang mengatakan, trik optimasi seo pada title blog dari juara konten seo adalah rawan penggunaannya yang bisa saja dianggap spam oleh google.
Lanjut lagi ke topik optimasi title blog agar lebih seo friendly, langsung praktek saja ...

Pertama, cari kode   <title><data:blog.pageTitle/></title>

kemudian ganti kode tersebut dengan kode seperti ini
   <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
   <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
   <b:else/>
   <title>keyword1, keyword2, keyword3 | <data:blog.pageTitle/></title></b:if>

atau
   <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
   <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
   <b:else/>
   <title><data:blog.pageTitle/>| keyword1, keyword2, keyword3</title></b:if>

Ingat, ganti keyword1 2 dan 3 menjadi kata kunci anda!!!
Setelah settingan optimasi title seperti di atas selesai, pratinjau dahulu- kiranya cocok atau tidak, nah kalau cocok sesuai dengan benak hati, tinggal save lalu lihat hasilnya. pasti keyword yang anda masukkan akan terlihat di halaman depan saat alamat url blognya dibuka.
Coba lagi, klik salah satu judul postingan anda, dan lihat titlenya seperti apa yang terjadi????? pasti akan terlihat judul posting dan judul blog anda. Saran Majalah Blogger, lebih optimal dalam optimasi title akan sedikit lebih mujarab di serf engine, so buktikan saja.....

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 MAJALAH BLOGGER INDONESIA | Powered by Blogger | eko blog